PENGARUH REAKSI PASAR TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN BUMN TERDAFTAR DI BEI

Main Article Content

Elfina Okto Posmaida Damanik Risma Nurhaini Munte Dendi Pranata Purba

Abstract

 


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Reaksi Pasar Terhadap Harga Saham di Bursa Efek Indonesia (Studi Empiris Perusahaan Perbankan Periode 2017-2019). Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang menerbitkan Laporan Keuangan periode 2017-2019, yaitu sebanyak 4 perusahaan. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh 3 sampel. Prosedur pengumpulan data dilakukan dengan studi pustaka dan teknik dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda dan hipotesis tidak berpengaruh terhadap harga perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2019.

Article Details

How to Cite
[1]
E. O. Damanik, R. Munte, and D. Purba, “PENGARUH REAKSI PASAR TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN BUMN TERDAFTAR DI BEI”, JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT, vol. 8, no. 3, p. 169, Aug. 2020.
Section
Artikel

References

Barus, Andreani Caroline. Christina. 2014. Pengaruh Reaksi Pasar Terhadap Harga Saham Perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Skripsi. Program Studi Akuntansi. STIE Mikroskil, Medan. https://media.neliti.com/media/publications/24378-ID-pengaruh-reaksi-pasar-terhadap-harga-saham-perusahaan-yang-terdaftar-di-bursa-ef.pdf.
Hartono, Jogiyanto. 2018. Studi Peristiwa: Menguji Reaksi Pasar Modal Akibat Suatu Peristiwa. Cetakan Ketiga. BPFE. Yogyakarta.
Kasmir, 2014. Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya, Edisi Revisi. Rajawali Pers. Jakarta.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Cetakan Ke-26. CV Alfabeta, Bandung.
________Metode Penelitian dan Pengembangan. Cetakan k-3. CV Alfabeta. Bandung.
Uman, Khaerul. Sutanto, Herry. 2017. Manajemen Investasi. Cetakan Pertama. CV Pustaka Setia. Bandung.
Wasesa, Supar. Noch, Muhammad Yamin. Hayat, Atma. Hamdani. 2016. Manajemen Keuangan, Prinsip Dan Penerapan. Penerbit Mandenatera. Medan.
Warsin, Sabar. 2009. Manajemen Investasi. Penerbit Semesta Media. Jakarta.
Widoatmodjo, Sawidji. 2009. Pasar Modal Indonesia. Cetakan Pertama. Penerbit Ghalia Indonesia. Bogor.
Zubir, Zalmi. 2011. Manajemen Portofolio. Selemba Empat. Jakarta.
https://www.idx.co.id. 2020.
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Bursa_Efek_Indonesia.id. 2020.