Pengaruh Efektivitas Kepemimpinan dalam Meningkatkan Kinerja Dosen Pada Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiah Padang Lawas (STIT-PL) Gunungtua

Main Article Content

Abdi Tanjung

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Efektivitas Kepemimpinan dalam Meningkatkan Kinerja Dosen Pada Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiah Padang Lawas (STIT-PL) Gunungtua dan  Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui Pengaruh Efektivitas kepemimpinan dalam meningkatkan kinerja dosen. Penelitian ini di laksanakan di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiah Padang Lawas (STIT-PL) Gunungtua dengan menggunakan sampel sebanyak 40 orang. Sedangkan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dalam bentuk korelasional, Dan analis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji t dengan bantuan program SPSS Versi 20. Berdasarkan olah data dan analisis yang telah dilakukan, diperoleh nilai ‘t’ 1.343  dengan tingkat signifikansi lebih besar dari alpha (0,188>0,05), maka Ho diterima dan Ha ditolak. maka dapat diambil kesimpulan bahwa Efektivitas Kepemimpinan memberikan pengaruh secara positif dan tidak signifikan  terhadap Kinerja  Dosen. Dengan demikian bila Efektivtas Kepemimpinan ditingkatkan maka dapat meningkatkan Kinerja  Dosen yang ada di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiah Padang Lawas (STIT-PL) Gunung tua.

Article Details

How to Cite
[1]
A. Tanjung, “Pengaruh Efektivitas Kepemimpinan dalam Meningkatkan Kinerja Dosen Pada Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiah Padang Lawas (STIT-PL) Gunungtua”, JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT, vol. 3, no. 1, p. 41, Feb. 2018.
Section
Artikel