PENINGKATAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS V-A DALAM PEMBELAJARAN PKn MELALUI MODEL COURSEY REVIEW HORAY DI SD NEGERI 44 ALUR TENGAH

Main Article Content

weni aulia

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa kelas V-A dalam pembelajaran PKn di SDN 44 Alur Tengah. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peningkatan Minat dan hasil belajar PKn siswa melalui Coursey Review Horay di SDN 44 Alur Tengah. Jenis penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus. Jumlah siswa kelas V 21 orang, instrumen yang digunakan adalah lembar observasi pelaksanaan pembelajaran oleh guru, lembar observasi minat siswa, angket minat belajar siswa, lembar tes akhir siklus. Berdasarkan analisis data lembar minat belajar siswa pada indikator menjawab pertanyaan pada siklus I diperoleh skor persentase rata-rata klasikal 40,47 dan mengalami peningkatan pada siklus II menjadi 85,71. Hasil angket minat belajar siswa pada indikator menjawab pertanyaan pada siklus I diperoleh skor persentase rata-rata klasikal 52,38  dan mengalami peningkatan pada siklus II menjadi 90,47. Dari hasil penelitian yang di peroleh dapat disimpulkan bahwa terjadi peningkatan minat belajar PKn siswa kelas V-A SDN 44 Alur Tengah setelah menggunakan model pembelajaran Coursey Review Horay.

Article Details

How to Cite
[1]
weni aulia, “PENINGKATAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS V-A DALAM PEMBELAJARAN PKn MELALUI MODEL COURSEY REVIEW HORAY DI SD NEGERI 44 ALUR TENGAH”, JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT, vol. 7, no. 2, p. 1, Mar. 2019.
Section
Artikel