PENGARUH PROSEDUR KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN KABUPATEN NIAS SELATAN 2018

Main Article Content

YOELI FAU

Abstract

Ruang lingkup penelitian ini adalah tentang Pengaruh Prosedur Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nias Selatan.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Prosedur Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nias Selatan.Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana dengan menggunakan data Primer.


Hasil yang didapat menunjukkan bahwa Prosedur Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai secara individual, dimana setiap peningkatan Prosedur Kerja sebesar 1 satuan akan meningkatkan Kinerja Pegawai sebesar 98,9 persen.Demikian halnya dengan koefisien determinasi (R2) sebesar 60,9%  yang mengandung arti bahwa60,9% persen variabel Kinerja Pegawai mampu dijelaskan oleh variabel Prosedur Kerja. Kebijakan yang dapat diambil oleh pemerintah untuk mendorong peningkatan Kinerja pegawai Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nias Selatan adalah hendaknya Pimpinan Dinas Perindustrian dan Perdagangan  Kabupaten Nias Selatan sangat perlu memperhatikan Prosedur Kerja Pegawai, sebab Prosedur Kerjasangat berpengaruh terhadap Kinerja yangpada akhirnya dapat meningkatkan Kinerja  pegawai

Article Details

How to Cite
[1]
Y. FAU, “PENGARUH PROSEDUR KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN KABUPATEN NIAS SELATAN 2018”, JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT, vol. 7, no. 1, p. 163, Feb. 2019.
Section
Artikel