Upaya Meningkatkan Kinerja Pegawai Tata Usaha (TU) Dalam Pengelolaan Arsip Melalui Kegiatan Supervisi Manajerial Pada Madrasah Tsanawiyah Swasta Darul Istiqomah Padangsidimpuan

Main Article Content

Ali Yusron Ali Yusron

Abstract

Penelitian ini berawal dari kenyatan rendahnya kemampuan Pegawai Tata Usaha (TU) Madrasah Tsanawiyah Swasta Darul Istiqomah Padangsidimpuan dalam Pengelolaan Arsip. Salah satu tugas yang diemban oleh pegawai administrasi sekolah (pegawai TU) adalah masalah pengelolaan arsip. Arsip diperlukan untuk membantu memberikan pelayanan kepada pihak yang berkepentingan ataupun untuk memberikan informasi guna untuk perencanaan, pengambilan keputusan, pengawasan, dan keperluan lain intern sekolah. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan meningkatkan kemampuan Pegawai Tata Usaha (TU) dalam Pengelolaan Arsip melalui supervisi manajerial. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan sumbangan masukan dan peningkatan kemampuan Pegawai Tata Usaha (TU) dalam Pengelolaan Arsip di Madrasah Tsanawiyah Swasta Darul Istiqomah Padangsidimpuan.

Article Details

How to Cite
[1]
A. Ali Yusron, “Upaya Meningkatkan Kinerja Pegawai Tata Usaha (TU) Dalam Pengelolaan Arsip Melalui Kegiatan Supervisi Manajerial Pada Madrasah Tsanawiyah Swasta Darul Istiqomah Padangsidimpuan”, JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT, vol. 7, no. 1, p. 169, Feb. 2019.
Section
Artikel