COLLABORATIVE STRATEGIC READING (CSR) FOR BETTER READING COMPREHENSION

Main Article Content

IMPIANI ZAGOTO

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk menguji dampak strategi Collaborative Strategic Reading (CSR) terhadap pemahaman membaca siswa. Jenis penelitian ini ialah eksperimen dengan rancangan kuasi eksperimen. Data penelitian ini diperoleh malalui tes pemahaman membaca siswa semester III pendidikan bahasa inggris STKIP Nias Selatan. Data yang diperoleh dari tes tersebut dianalisis dengan menggunakan T-test. Berdasarkan hasil analisis data, ditemukan bahwa thitung lebih besar dari  ttabel. Dalam arti strategi Collaborative Strategic Reading (CSR) memiliki dampak terhadap pemahaman membaca mahasiswa. Strategy tersebut sangat membantu siswa dalam menentukan ide pokok dan menarik kesimpulan dari sebuah text yang dibaca.

Article Details

How to Cite
[1]
I. ZAGOTO, “COLLABORATIVE STRATEGIC READING (CSR) FOR BETTER READING COMPREHENSION”, JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT, vol. 3, no. 1, p. 48, Feb. 2018.
Section
Artikel