ANALISIS PERSPEKTIF GLOBAL GURU PENGARUHNYA TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DI SMK NEGERI KOTA PADANGSIDIMPUAN

Main Article Content

Hanafi . Armansyah Lubis

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membangun suatu model hipotesis yang terdiri dari model struktural dan model pengukuran dalam bentuk diagram jalur yang berdasarkan justifikasi teori dari variable perspektif global guru dan efektivitas pembelajaran. Populasi dalam penelitiuan ini adalah seluruh guru SMK Negeri di Kota Padangsidimpuan yang telah tersertifikasi yaitu sejumlah 338 orang. Penarikan sampel dilakukan secara proporsional dsampling dengan jumlah 110.orang. Instrumen penelitian ini adalah kuesioner. Kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data perspektif global guru dan efektivitas pembelajaran. Data yang diperoleh dianalisis dengan metode SEM. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif persfektif global guru terhadap efektifitas pembelajaran sebesar 15,9%; Hasil-hasil penelitian ini dapat mengkorfirmasi kesimpulan hasil penelitian sebelumnya

Article Details

How to Cite
[1]
H. . and A. Lubis, “ANALISIS PERSPEKTIF GLOBAL GURU PENGARUHNYA TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DI SMK NEGERI KOTA PADANGSIDIMPUAN”, JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT, vol. 7, no. 4, p. 289, Nov. 2019.
Section
Artikel

References

Abbott J.1994. Learning makes sense : re-creating education for a changing future, Letchworth: Education
Bassey Enya dan Josephine Dasel.2014. dengan judul Teacher Education And Global Standard For Effective Teachinglearning Process In Public Secondary Schools In Calabar Municipality, Cross River State, Nigeria
Delors, J. et al.1996. Learning the Treasure Within, Education for the 21th Century. New York : UNESCO.
Hanvey,Robert,G.1976.AnAttainableGlobalPerspective.ttp://ebookbrowse.com/hanvey-an-attainable-global-perspective-pdf-d379707707
Macbeath & Peter, 2005 Effects of Teachers’ Effectiveness on Students’ Academic Performance in Public Secondary Schools; Delta State – Nigeria