PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PERSEDIAAN BARANG ELEKTRONIK BERBASIS WEB

Main Article Content

Hanifah Nur Nasution Efendi Rambe Thofik Hidayat

Abstract

Seiring dengan perkembangan yang begitu pesatnya  perancangan sistem berbasis tekhnologi saat ini, hal ini memungkinkan Sistem yang dibangun ini dapat mempermudah dalam proses pendataan barang masuk dan keluar yang sudah tersistem sehingga lebih mudah dalam pencarian data yang diperlukan dan dengan adanya sistem inventory ini dapat mengurangi penumpukan kertas. Untuk proses pemesanan barang yang dilakukan oleh pelanggan bisa dilakukan secara online melalui website yang telah disediakan dengan cara pelanggan harus mendaftar terlebih dahulu untuk bisa memesan barang. Setelah terdaftar pelanggan bisa memesan barang dan kemudian melakukan konfirmasi pembayaran melalui nomor rekening yang tertera di website agar barang bisa segera dikirim ke alamat tujuanpelanggan.Sistem informasi inventory yang dibangun dapat mendata transaksi pesanan, pengiriman, barang masuk dan keluar dan transaksi pembayaran yang sudah terkomputerisasi dan dengan adanya laporan dan grafik sehingga dapat mengertahui dan memberikan informasi yang cepat, tepat dan akurat setiap harinya

Article Details

How to Cite
[1]
H. Nasution, E. Rambe, and T. Hidayat, “PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PERSEDIAAN BARANG ELEKTRONIK BERBASIS WEB”, JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT, vol. 6, no. 3, p. 69, Aug. 2017.
Section
Artikel

References

Ardhana, Kusuma YM. 2014. Project PHP & MysSQL Membuat Website Buku Digital. Jasakom.
Assauri, sofjan. 2016. Manajemen Operasi Produksi Pencapaian Sasaran Organisasi Berkesinambungan. Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada.
Bahra Al. 2013. Analisis dan Desain Sistem Informasi. Yogyakarta : Graha Ilmu. Faizal, Edi dan Irnawati. 2015. Pemrograman Java Web (JSP, JSTL, &SERVLET)tentang Pembuatan Sistem Informasi Klinik Dimplementasikan dengan Netbeans IDE 7.2 dan MySQL. Yogyakarta : GavaMedia.
Fathansyah. 2012. Basis Data. Bandung : InformatikaBandung.
Fatta, Hanif Al. 2007. Analisis dan Perancanagan Sistem Informasi untuk Keunggulan Bersaing Perusahaan dan Organisasi Modern. Yogyakarta: CV AndiOFFSET.
Hadiguna, Rika Ampuh. 2009. Manajemen Pabrik Pendekatan Sistem untuk Efisiensi dan Efektivitas. Jakarta : PT. Bumi Aksara.
Jogiyanto. 2005. Analisi dan Desain Sistem Informasi. Yogyakarta : ANDI.
JP, CharlesdanSiregar.2004.FarmasiRumah Sakit:Teoridan Penerapan.
Jakarta : Buku Kedokteran EGC.
Laudon, Kenneth C. dan Jane P. Laudon. 2014. Sistem Informasi Manajemen: Mengelola Perusahaan Digital, Edisi 13. Yogyakarta : Salemba Empat.
Manap, H. Abdul. 2016. Revolusi Manajemen Pemasaran. Jakarta : Mitra Wacana Media.
Martono, Ricky. 2015. Manajemen Logistik Terintegrasi. Jakarta : PPM. Nugrahanti, Fatim. Perancangan Sistem Informasi Inventory Sparepart MesinFotocopy dengan Menggunakan Visual Delphi 7 (Studi Kasus di UD. Eka Taruna Madiun), ISSN : 2089-9815. 2015.