DAMPAK PEMBELAJARAN DARING TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA INTITUT PENDIDIKAN TAPANULI SELATAN MASA PANDEMI COVID-19

Main Article Content

Henilawati . Sri Hartini

Abstract

Tujuan  penelitian ini untuk melihat bagaimana dampak pembelajaran daring terhadap hasil belajar mahasiswa Institut Pendidikan Tapanuli selatan  masa  pandemi covid-19 tahun akademik 2019/2020metode  kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data berupa quisioner yang dibagi secara daring kepada mahasiswa dengan dari hasil uji data dapat ditemukan bahwa dampak pengaruh pembelajaran daring terhadap hasil belajar mahsiswa masuk kategori baik tentunya hal ini memiliki implikasi yang baik dalam hasil belajar yang efektif dengan penggunaan daring selama masa pandemi covid-19.


 

Article Details

How to Cite
[1]
H. . and S. Hartini, “DAMPAK PEMBELAJARAN DARING TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA INTITUT PENDIDIKAN TAPANULI SELATAN MASA PANDEMI COVID-19”, JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT, vol. 8, no. 4, p. 413, Nov. 2020.
Section
Artikel

References

Bilfaqih,Yusuf dan Nur Qomarudin,M. 2015. Esensi Pengembangan Pembelajaran Daring. Yogyakarta:Deepublish
Cresswell, John W.2017. Reseach Design (Pendekatan Metode Kualitatif, Kuantitatif, dan campuran).edisi dalam bahasa Indonesia.Yogyakarta:Pustaka pelaja.
Dahar, Ratna Wilis. 2011. Teori-Teori Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Erlangga.
Dimyanti dan Mudjiono. 2010. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Dimyanti dan Mudjiono. 2013. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Hamdani. 2017. Strategi Belajar Mengajar. Bandung: CV Pustaka Setia.
Khan,S.2012. The One World Schoolhouse.New York: Twelve, Hachette Book Group
Sudjana, Nana. 2010. Penilaian Hasil Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Susanto, Ahmad. 2016. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Prenada Media Group.