PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAPVOLUME PENJUALAN PADA TOKO MOMARU TELUKDALAM KABUPATEN NIAS SELATAN

Main Article Content

Alwinda Manao

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap volume penjualan pada Toko Momaru Telukdalam Kabupaten Nias Selatan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bersifat asosiatif. Metode analisis data yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah analisis regresilinier berganda. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, nilaithitung untuk X1 (3,004) >ttabel (1,666) dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 artinya variabel Harga (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan  (Y) pada Toko Momaru Telukdalam,  nilaithitunguntuk X2  (8,833) >ttabel (1,666) dan 0,000 < 0.05, artinya variabel promosi (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan (Y) pada Toko Momaru Telukdalam, dan haasil Fhitung untuk variabel bebas (harga dan promosi) sebesar 48,788 dengan tingkat signifikan sebesar 0.000. Sedangkan nilai Ftabel pada α = 0.05 adalah sebesar 3.12 maka variabel Harga dan variabel Promosi secara simultan berpengaruh positif dan signfikan terhadap volume penjualan pada Toko Momaru Telukdalam Kabupaten Nias Selatan. Selanjutnya hasil koefisien determinasi menunjukan bahwa R2 sebesar 58,6% variabel bebas (harga dan promosi) menjelaskan variabel terikat  (Volume Penjualan) dan 41,4% dipengaruhi variabel lain

Article Details

How to Cite
[1]
A. Manao, “PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAPVOLUME PENJUALAN PADA TOKO MOMARU TELUKDALAM KABUPATEN NIAS SELATAN”, JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT, vol. 5, no. 1, p. 16, Jul. 2018.
Section
Artikel