Pengaruh Penggunaan Metode Problem Solving Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Materi Perilaku Konsumen Di Kelas X SMA Negeri I Angkola Selatan

Main Article Content

Srri Hartini

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan Metode Problem Solving terhadap Hasil Ekonomi Bahan Perilaku Konsumen Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Angkola Selatan. Penelitian ini dilakukan dengan menerapkan metode eksperimental untuk melihat hubungan kausal sesuatu pada subjek secara detail yaitu penggunaan metode pemecahan masalah dan hasil studi ekonomi material Perilaku Konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah 76 siswa. Pengambilan sampel digunakan dengan teknik purposive sampling yaitu kelas X Ekonomi yang terdiri dari 2 kelas maka sampel yang diambil adalah 38 siswa dari kelas X Ekonomi. Berdasarkan SPSS diproses Paired Sample Test dengan sig tailed 0,000 dan t test 11,859. Dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan metode Problem Solving terhadap hasil belajar materi akuntansi Consumer Behavior di kelas X Akuntansi SMA Negeri 1 Angkola Selatan

Article Details

How to Cite
[1]
S. Hartini, “Pengaruh Penggunaan Metode Problem Solving Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Materi Perilaku Konsumen Di Kelas X SMA Negeri I Angkola Selatan”, JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT, vol. 5, no. 2, p. 15, Jul. 2018.
Section
Artikel