PENGARUH HARGA EMAS DAN SAFE DEPOSITO BOX TERHADAP RETURN ON ASSETS PT BANK MEGA SYARIAH, TBK TAHUN 2010-2019

Main Article Content

Dinda Vebrina

Abstract

Latar belakang dalam penelitian ini adalah perkembangan Return on Asset pada tahun 2010-2019 mengalami fluktuasi hal ini disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya Harga Emas dan Safe Deposito Box  mengalami fluktuasi, sehingga tujuan dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh Harga Emas dan Safe Deposito Box   terhadap Return On Asset PT Bank MEGA Syariah Tbk , secara parsial maupun simultan. Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan Harga Emas dan Safe Deposito Box  dan return on asset. Sehubungan dengan ini pendekatan yang dilakukan adalah teori-teori yang berkaitan dengan bidang tersebut.Penelitian ini merupakan kuantitatif, sampel yang digunakan sebanyak 40 sampel siperoleh dari laporan keuangan dengan teknik pengambilan sampel dengan Teknik Sampel jenuh diambildarisitus www.megasyariah.co.id dan diolah menggunakan SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial terdapat pengaruh Harga emas terhadap Return On Asset pada PT Bank MEGA Syariah Tbk. Dan secara parsial Safe Deposito Box  berpengaruh terhadap Return On Asset PT Bank MEGA Syariah Tbk. Sehingga hipotesis diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa secara simultan bahwa Harga Emas dan Safe Deposito Box  berpengaruh terhadap Return On Asset PT Bank MEGA Syariah Tbk.

Article Details

How to Cite
[1]
D. Vebrina, “PENGARUH HARGA EMAS DAN SAFE DEPOSITO BOX TERHADAP RETURN ON ASSETS PT BANK MEGA SYARIAH, TBK TAHUN 2010-2019”, JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT, vol. 12, no. 1, pp. 476-482, Jan. 2024.
Section
Artikel

References

Adrianto dan DKK, Manajemen Bank, CV PenerbitQiara Media, 2019.
Darmawan,Dasar-dasarMemahanmiRasiodanLaporanKeuanganUNY Press, 2020.
d. vebrina, “faktor yang mempengaruhi minat berwirausaha mahasiswa pendidikan ekonomi institut pendidikan tapanuli selatan”, jurnal education and development, vol. 9, no. 3, pp. 400-405, jul. 2021.
Ella Syaputri, InvestasiEmas, Dinar dan Dirham, Jakarta: Penebar Plus+, 2012.
Hery,AnalisisLaporanKeuanganPendekatanRasioKeuangan, Yogyakarta: CenterFor Academia Publishing Service, 2015
JokoSalim, JanganInvestaiEmasSebelum Baca BukuIni, Jakarta: Visi Media, 2010
Kasmir,PengantarManajemenJakarta: Kencana, 2016.
Lela NurlaelaWati, Model Corporate Social Responsibility (CSR), Myria Publisher, JawaTimur, 2019.
M. AnangFirmansyah, Pemasaran,Qiara Media, 2019
Nani Eprianti, Olypia Adhita, Pengaruh Pendapatn Ijarah terhadap Profitabilitas (Studi Kasus Pada Bank Jabar Banten Kantor Cabang Syariah Bandung), Amwaluna: Jurnal Ekonomi dan Keuangan Syariah Vol. 1 No. 1 Januari 2017.