MODEL PEMBELAJARAN DI PKBM MERAH PUTIH KECAMATAN KARANGPLOSO KABUPATEN MALANG

Main Article Content

Dewi Retno Wati Khusnul Khotimah

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengkaji model pembelajaran di PKBM Merah Putih Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang. Penelitian ini menggunakan Metode pendekatan deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian yaitu di PKBM Merah Putih di Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang. Adapun hasil dari penelitian ini yaitu 1) Model pembelajaran yang digunakan di PKBM Merah Putih yaitu model pembelajaran mandiri berbasis modul. 2) Media pembelajaran yang digunakan di PKBM Merah putih yaitu peralatan menulis juga aplikasi pembelajaran untuk belajar mandiri secara online yaitu aplikasi setara daring, yaitu aplikasi pembelajaran untuk pendidikan kesetaraan. 3) Motivasi belajar peserta didik didapatkan dari model pembelajaran dan juga media pembelajaran yang bervariasi dari para pengajar

Article Details

How to Cite
[1]
D. Wati and K. Khotimah, “MODEL PEMBELAJARAN DI PKBM MERAH PUTIH KECAMATAN KARANGPLOSO KABUPATEN MALANG”, JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT, vol. 11, no. 3, pp. 188-192, Aug. 2023.
Section
Artikel

References

Arsyad, Azhar. 2015. Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
moleong, Lexy J. 2018. Metodelogi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Nazir, Moh. 2013. Metodelogi Penelitian. Bogor: Ghalia Indonesia.
Sardiman. 2018. Interaksi & Motivasi Belajar Mengajar. Depok: Rajawali Pers.
Sudadio, dkk. 2016. “KONTRIBUSI PENGELOLAAN PEMBELAJARAN DAN KOMPETENSI TUTOR TERHADAP MUTU HASIL BELAJAR KESETARAAN PAKET A, B, DAN C PADA SKB DAN PKBM BERBASIS KEARIFAN LOKAL DI PROVINSI BANTEN” vol.1 no.2. https://jurnal.untirta.ac.id/index.php/E-Plus/article/view/1159.
Trianto. 2014. “Mendesain Model PembelajaranInovatif-Progresiv.” In , ed. 1. Jakarta: Prenada Media Group.