PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CELANA TRAINING DI TOKO UCOK NAGA SAGUMPAL BONANG KOTA PADANGSIDIMPUAN

Main Article Content

Mariyatul Kubtiyah Sri Hartini Putri Yuniati

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Bagaimanakah gambaran kualitas produk Celana Training di Toko Ucok Naga Sagumpal Bonang  Kota Padangsidimpuan, 2) Bagaimanakah gambaran keputusan pembelian Celana Training di Ucok Naga Sagumpal Bonang Kota Padangsidimpuan, 3) Apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian Celana Training di Toko Ucok Naga Sagmumpal Bonang Kota Padangsidimpuan. Waktu penelitian dilakukan selama 6 bulan mulai dari bulan Juni sampai dengan bulan Desember 2022. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini yaitu keseluruhan subjek dan objek yang menjadi sasaran penelitian. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling insidental yang berjumlah 50 konsumen. Teknik pengumpulan data diperoleh dengan angket. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif. Berdasarkan perhitungan yang diperoleh dari hasil pengolahan data menggunakan bantuan SPSS 22 hasil dari variabel kualitas produk  (X) diperoleh indeks uji t 2,638 sedangkan ttabel sebesar 1,676 dengan nilai signifikan = 0,011. Maka dapat diketahui bahwa nilai signifikan lebih kecil dari α (0,011 < 0,05). Maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis Ha diterima dan Ho di tolak. Artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian Celana Training di Toko Ucok Naga Sagumpal Bonang Kota Padangsidimpuan.

Article Details

How to Cite
[1]
M. Kubtiyah, S. Hartini, and P. Yuniati, “PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CELANA TRAINING DI TOKO UCOK NAGA SAGUMPAL BONANG KOTA PADANGSIDIMPUAN”, JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT, vol. 12, no. 1, pp. 221-226, Jan. 2024.
Section
Artikel

References

Amulianta. 2021. Melakukan Penelitian Dengan Judul: “Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi Di Kota Padangsidimpuan”.
Ellita, Anatan. 2009. SistemInformasiManajemen. Bandung: Alfabeta
Kotler, Philip. 2005. ManajemenPemasaran. Jakarta: PT. Prahalindo.
Kotler, Philip and GareyAmstrong. 2008. Prinsip-PrinsipPemasaran. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. 2016. Marketing Manajemen (16 Tahun Edition), Ney Jersey:Prentice New Published.
Morrisan. 2010. PeriklananKomunikasiPemasaranTerpadu. KencanaPrenada Media Jakarta.
Ronald. 2013. MelakukanPenelitianDenganJudul: “KualitasProdukHarga, Promosi,danKualitasPelayananPengaruhnyaTerhadapKeputusanPembelian Spring Bad Comforta
Winardi, 2010.KepemimpinandanManajemen. Jakarta: PT. FinekaCipta.