PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA BABLUE CLOTHING DAN DISTRO SENGKANG
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing terhadap keputusan pembelian produk pada Bablue Clothing Dan Distro Sengkang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner yang diedarkan terhadap responden. Sumber data pada penelitian ini adalah responden yang melakukan pembelian produk pada Bablue Clothing Dan Distro Sengkang. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada Bablue Clothing Dan Distro Sengkang. Adapun sampel pada penelitian ini adalah 97 responden. Analisis data menggunakan regresi regresi linear sederhana dengan SPSS versi 26. Berdasarkan hasil analisis data ditemukan nilai P. Value 0,003 < 0,05 sehingga disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan digital marketing terhadap keputusan pembelian produk pada Bablue Clothing Dan Distro Sengkang.
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
References
Cindy & Rahayau, 2025). Pengaruh Bauran Pemasaran, Digital Marketing Dan Direct Selling Di Toko Cindy Jaya Furniture Terhadap Keputusan Pembelian. JIMEA, Vol 9 (1)
Evans, Dave.(2010). Praise for Social Media Marketing: The Next Generation of Business Engagement. (Indianapolis, Indiana : Wiley Publishing)
Gerry amstrong, P. kotler. (2015). Marketing an Intoducing Prentice Hall (12thed.).
Ghozali. (2018). Aplikasi Multivariate dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hubina et al. (2023). Pengaruh Digital Marketing, Desain Produk, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Distro Kedai Oblong Jambi). Journal of Student Research (JSR) Vol.1 (5) 459-475
Inayati, T., Johan, E. M., & Santika, D., A. (2022). Pengaruh Digital Marketing, Electronic Word of Mouth, dan Lifesyle terhadap Keputusan Pembelianpada MarketplaceShopee Indonesia. Jurnal Teknologi dan ManajemenIndustri Terapan (JTMIT).
Kleindl, B. A., & Burrow, J. L. (2005). ECommerce Marketing. United States of. America : South Western.
Mewoh, F., Tampi, J., Mukuan, D., (2019). Pengaruh Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada Matahari Department Store Manado Town Square. Jurnal Administrasi Bisnis, Vol. 9 (1) 2655-206x)
Philip , K., & Keller, K. (2012). Marketing Management Jilid I Edisi ke 12. Jakarta: Erlangga.
Pratiwi et al. (2024). Pengaruh Digital Marketing dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Tary Collection Banjarmasin. Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen (EBISMEN) Vol. (2) 163-172
Rauf, A., Manullang, S. O., Ardiansyah P.S, T. E., Diba, F., Akbar, I., Awaluddin, R., et al. (2021). Digital Marketing : Konsep dan Strategi. Cirebon: Insania.
Sugiyono. (2012). Metode penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta. Bandung
Tjiptono, S. B.(2020). Manajemen Pemasaran Analisa Perilaku Konsumen. Jakarta Barat: BPF
Wibowo, Adi Lili dan Donni, Juni Priansa. (2017). Manajemen Komunikasi dan Pemasaran. Bandung: ALFABETA