ANALISIS HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA DI SMP – IT BUNAYYA PADANGSIDIMPUAN

  • Nurhazana R. Simanungkalit ipts
  • Rahmatika Elindra
  • Nunik Ardiana
Keywords: Style Learning, Kinesthetic, Visual, Auditoria, Mathematical Achievement

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis gaya belajar dan pengaruhnya terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VII SMP -IT Bunayya Padangsidimpuan. Penelitian ini dilakukan dengan menerapkan deskriptif kualitatif dengan 21 siswa sebagai subjek. Pengamatan, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi digunakan dalam mengumpulkan data. Teknik Miles dan Manusia digunakan dalam mengumpulkan data termasuk 1) reduksi data, 2) penyajian data, dan 3) verifikasi data. Hasil penelitian adalah 1) 11 siswa menggunakan gaya Kinestetik (52,4%) dan rata-rata prestasi matematika mereka adalah 65,9, 2) 8 siswa menggunakan gaya Visual (38%) dan rata-rata prestasi matematika mereka adalah 60,75, 3) 2 siswa menggunakan gaya Auditoria (9,6%) dan rata-rata prestasi matematika mereka adalah 65.

Published
2020-11-03
How to Cite
Simanungkalit, N., Elindra, R., & Ardiana, N. (2020, November 3). ANALISIS HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA DI SMP – IT BUNAYYA PADANGSIDIMPUAN. JURNAL MathEdu (Mathematic Education Journal), 3(3), 59 - 66. Retrieved from http://journal.ipts.ac.id/index.php/MathEdu/article/view/1812

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>