ANALISIS HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA DI SMP – IT BUNAYYA PADANGSIDIMPUAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis gaya belajar dan pengaruhnya terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VII SMP -IT Bunayya Padangsidimpuan. Penelitian ini dilakukan dengan menerapkan deskriptif kualitatif dengan 21 siswa sebagai subjek. Pengamatan, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi digunakan dalam mengumpulkan data. Teknik Miles dan Manusia digunakan dalam mengumpulkan data termasuk 1) reduksi data, 2) penyajian data, dan 3) verifikasi data. Hasil penelitian adalah 1) 11 siswa menggunakan gaya Kinestetik (52,4%) dan rata-rata prestasi matematika mereka adalah 65,9, 2) 8 siswa menggunakan gaya Visual (38%) dan rata-rata prestasi matematika mereka adalah 60,75, 3) 2 siswa menggunakan gaya Auditoria (9,6%) dan rata-rata prestasi matematika mereka adalah 65.
Authors who publish with this journal retain copyright to their articles. However, they grant the journal the right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.