EFEKTIVITAS PENGGUNAAN PLATFORM GOOGLE MEET TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA
Abstract
kebijakan peralihan pembelajaran tatap muka kepada pembelajaran online pada saat pandemi covid-19 sangat berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan metode kuantitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan penggunaan platform Google meet terhadap hasil belajar siswa pada materi trigonometri . Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Socah sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kelas VIII -B sebanyak 12 siswa. Metode yabg digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah metode tes. Data yang terkumpul kemudian di analisi dengan teknik uji nirmalitss untuk mengetahui data berdistribusi normal atau tidak dan tes hipotesis untuk mengetahui keefektifan penggunaan platform Google meet terhadap hasil belajar siswa . Berdasarkan analisis data yang telah dilaksanakan dapat disimpulkan bahwa penggunaan platform Google meet efektif untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Socah
Authors who publish with this journal retain copyright to their articles. However, they grant the journal the right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.