EFEKTIVITAS PENGGUNAAN PLATFORM GOOGLE MEET TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA

  • Siti Aisyah STKIP PGRI Bangkalan
  • Dwi Ivayana Sari Pendidikan Matematika, STKIP PGRI Bangkalan

Abstract

kebijakan peralihan pembelajaran tatap muka kepada pembelajaran online pada saat pandemi covid-19 sangat berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan metode kuantitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan penggunaan platform Google meet terhadap hasil belajar siswa pada materi trigonometri . Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Socah sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kelas VIII -B sebanyak 12 siswa. Metode yabg digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah metode tes. Data yang terkumpul kemudian di analisi dengan teknik uji nirmalitss untuk mengetahui data berdistribusi normal atau tidak  dan  tes hipotesis untuk mengetahui keefektifan penggunaan platform Google meet terhadap hasil belajar siswa . Berdasarkan analisis data yang  telah dilaksanakan dapat disimpulkan bahwa penggunaan platform Google meet efektif untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Socah

Published
2021-03-01
How to Cite
Aisyah, S., & Sari, D. (2021, March 1). EFEKTIVITAS PENGGUNAAN PLATFORM GOOGLE MEET TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA. JURNAL MathEdu (Mathematic Education Journal), 4(1), 45 - 49. Retrieved from http://journal.ipts.ac.id/index.php/MathEdu/article/view/2313

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.